BERBAGI

Berita Bola Hari Ini – Pertandingan Piala Dunia 2018 pada matchday ketiga Grup B yang berlangsung antara timnas Iran vs Portugal berakhir seimbang dengan perolehan skor 1-1. Pertandingan itu berlangsung pukul 01:00 dini hari di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (26/6/2018), dengan hasil perolehan tersebut membuat Portugal kelaka akan berlaga dengan timnas Uruguay dimana saat ini mereka menjadi juara Grup A di babak 16 besar Piala Dunia.

Iran dan Portugal sama-sama berambisi untuk memenangkan pertandingan nya, keduanya telah mempersiapkan diri untuk saling merebut kemenangan.

Jelang babak pertama berkahir Portugal berhasil mencetak angka di gawang Iran melalui Ricardo Quaresma yang merupakan Winger Seleccao das Quinas. Melalui  tembakan kaki kanan bagian luar ia berhasil mengoyak gawang Iran yang kala itu dijaga oleh Alireza Beiranvand, untuk itu kini Portugal berhasil lebih unggul 1-0 dari Iran.

Kemudian di babak kedua, Portugal kembali memanas untuk dapat mencetak angka setelah babak pertama tadi berhasil membobol gawang Iran. Akan tetapi peluang yang dimiliki Portugal berubah seketika dimana Cristiano Ronaldo yang gagal mengeksekusi gol pada penalti yang diberikan oleh wasit.

Tembakannya mampu ditepis penjaga gawang Iran Alireza dengan baik. Dengan gagalnya mencetak angka lewat tendangan pinalti ini membuat Ronaldo tidak berhasil menorehkan gol kelimanya di Piala Dunia 2018.

Iran yang mendapatkan hasil tersebut dengan kembali bersemangat untuk meraih poin dalam pertandingan tersebut, mereka terus menekan pemain Portugal selama babak kedua pertandingan berlangsung. Dan berkat kerja keras dan semangat tersebut membuat timnas Iran meraih hasil dengan tendangan penalti yang diberikan wasit Enrique Caceres.

Karim Ansarifard yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya berhasil mengoyak gawang Portugal yang tengah dijaga oleh Rui Patricio sehingga mampu merubah skor menjadi 1-1.

Dengan memperoleh hasil yang seimbang, Portugal akhirnya gagal untuk menjadi juara Grup B. Dan Iran kini harus bisa menerima kenyataan bahwa harapannya untuk dapat melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 harus terhenti pada fase knockout. Kini juara grup B ditempati Spanyol yang bermain imbang 2-2 melawan Maroko pada saat yang bersamaan.

Nilai dan selisih gol Portugal sebenarnya sama dengan Spanyol. Namun, Portugal kalah produktivitas gol dari juara Piala Dunia 2010 tersebut.

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Iran (4-1-4-1): 1-Alireza Beiranvand; 23-Ramin Rezaeian, 8-Morteza Pouraliganji, 19-Majid Hosseini, 3-Ehsan Hajsafi; 6-Saeid Ezatolahi; 18-Alireza Jahanbakhsh, 9-Omid Ebrahimi, 11-Vahid Amiri, 17-Mehdi Taremi; 20-Sardar Azmoun

Pelatih: Carlos Queiroz

Portugal (4-4-2): 1-Rui Patrício; 21-Cédric Soares, 3-Pepe, 6-José Fonte, 5-Raphaël Guerreiro; 20-Ricardo Quaresma, 23-Adrien Silva, 14-William Carvalho, 10-João Mário; 7-Cristiano Ronaldo, 9-André Silva

Pelatih: Fernando Santos

omi88