BERBAGI
5 Sejarah Rekor Piala Dunia Yang Akan Sulit Dijajal Oleh Ronaldo dan Messi

Berita Bola Hari Ini – Cristiano Ronaldo yang merupakan bintang Real Madrid dan Lionel Messi yang juga menjadi bintang dalam klubnya Barcelona adalah dua pemain yang selalu dikaitkan dalam berita pesepak bola dunia, dimana belum ada pemain lain yang sanggup menebus kebintangannya dan meyingkirkan mereka pada posisinya saat ini.

Ronaldo dan Messi merupakan koleksi gelar Ballon d’Or yang masing-masing mempunyai 5 gelar bergengsi. Akan tetapi tak selamanya kebintangan mereka hanya berkiprah di klub, kini mereka akan menjalani pertandingan bersama dengan timnas negara masing-masing.

Ronaldo kini telah berhasil meraih gelar bersama timnas negaranya Portugal dalam ajang Piala Eropa 2016. Sedangkan Messi hingga detik ini belum dapat menyumbangkan penghargaan pada timnas negaranya Argentina. Akan tetapi keduanya juga belum pernah merasakan trifi Piala Dunia dengan masing-masing tim negaranya.

Pada Piala Dunia 2018 kelak mungkin akan menjadi moment terakhir bagi mereka untuk dapat menorehkan gelar bergengsi untuk negaranya masing-masing.

Akan tetapi bila nantinya akan berhasil mengantarkan timnya menuju kejayaan di Rusia nanti, akan ada beberapa rekor di Piala Dunia dimana mereka tidak akan dapat menyainginya

  1. Gol Terbanyak – 3 (Pele)

Legenda Brasil, Pele saai ini masih memegang rekor Piala Dunia. Dimana ia telah menang sebanyak 3 kali pada 1958, 1962, dan 1970, kala itu ia masih menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mengangkat piala trofi Piala Dunia.

Sedangkan untuk Messi dan Ronaldo mereka belum pernah sekalipun mengangkat trofi Piala Dunia.

Butuh waktu sekitar 12 tahun lagi untuk dapat menyamai rekor sang legen Pele mengingat kini Ronaldo yang sudah berusia 33 tahun dan Messi yang saat ini berusia 30 tahun.

     2. Gol terbanyak dalam 1 edisi Piala Dunia – 13 (Just Fontaine)

Just Fontaine berhasil menorehkan rekor dalam Piala Dunia 1958 dimana ia berhasil mencetak 13 kali gol dalam 6 kali pertandingan dalam kompetisi tersebut. Sepanjang 60 tahun tahun setelah itu belum ada lagi pemain yang bisa menyamai rekor dunianya. Hanya Gerd Muller yang paling dekat dengan berhasil menyumbang 10 kali gol di Piala Dunia Meksiko 1970.

Sedangkan Messi baru menyumbangkan lima gol sepanjang kariernya di Piala Dunia, dan  Ronaldo hanya tiga.

     3. Pencetak Gol Tertua – 42 Tahun, 1 Bulan, 8 Hari (Roger Milla)

Roger Milla yang merupakan pemain asal Kamerun mencatat rekor sebagai pemain dan pencetak gol tertua dalam ajang Piala Dunia saat berhasil membobol gawang Rusia, pada turnamen tahun 1994. Kala itu ia telah berusia 42 tahun 1 bulan dan 8 hari. Akan tetapi pada waktu itu ia harus kalah dalam laganya dengan skor 1-6.

Ronaldo dan Messi mempunyai kesempatan 3 kali lagi dalam bertandingannya di Piala Dunia lagi jika ingin menyamai rekor Roger Milla. Sebagai perbandingannya kini Messi telah berusia 30 tahun sedangkan Ronaldo berusia 33 tahun.

     4. Gol terbanyak di Piala Dunia – 16 (Miroslav Klose)

Pada tahun 2002, 2006, 2010, dan 2014 Miroslav Klose yang menjadi Striker Jerman mendapat tugas untuk memperkuat negaranya di 4 Piala Dunia. Dia berhasil menorehkan skor terbanyaknya dengan raihan total sebanyak 16 kali gol dan juga pernah memenangi Sepatu Emas pada 2006.

Sedang kan dalam tiga edisi Piala Dunia, Messi dan Ronaldo masing-masing hanya membukukan total lima dan tiga gol.

      5. Paling Sering Tampil di Final – 3 (Cafu)

Pada 4 Piala Dunia tahun 1994, 1998, 2002, dan 2006, Cafu yang kala itu tampil untuk memperkuat tim Brasil disinyalir menjadi salah satu bek kanan terbaik sepanjang masa. Dengan torehannya Brasil 3 kali berhasil lolos ke final pada tahun 1994, 1998, dan 2002. Kala itu ia menjadi satunya pemain dalam sejarah Piala Dunia yang bermain di tiga final berbeda.

Lionel Messi hanya sekali bermain di final untuk Argentina. Sedangkan Ronaldo belum pernah mencicipi partai puncak Piala Dunia.

omi88